ulie said

TiDak AdA mAnuSiA YanG Bod0H
yAnG aDa HanYa MaNusIa yANg MalAS

Senin, 20 Desember 2010

Tamu Terakhir

Taukah kalian siapakah tamu terakhir itu? Taukah kalian apa gerangan maksud kedatanganya mengunjungi kita? Apa yang dia cari dari diri kita?
Ia bukan datang untuk mengejar harta kita, atau sekadar makan dan minum bersama kita. Ia juga bukan datang untuk meminta tolong dibayarkan utang atau menjadi perantara kepada orang lain atau sekadar mempermudah birokrasi yang tidak dapat ia lakukan.
Ia datang berkunjung untuk kepentingan yang amat terbatas, untuk masalah tertentu saja. Urusan yang tidak dapat ditolak dari diri kita, keluarga dan handai taulan bahkan oleh semua orang dimuka bumi ini. Urusan itu pasti terjadi dan pasti terlaksana.
Mungkin saja kita tinggal di istana-istana menjulang, di dalam benteng-benteng yang kokoh serta tempat perlindungan yang kuat. Masih ditambah lagi dengan para penjaga dan pengawal yang setia. Namun, semua itu tidak akan mampu mencegah sang tamu menjumpai kita untuk bertemu lalu menyelesaikan urusannya dengan kita.
Untuk menemui kita, ia tidak perlu melalui pintu atau meminta izin terlebih dahulu atau membuat janji sebelumnya. Ia bisa datang secara tiba-tiba kapan saja dan dalam kondisi apa pun. Saat kita bekerja atau sedang istirahat. Saat kita sakit ataupun sehat. Saat kita sedang kaya atau sedang tidak punya. Saat kita bepergian atau ketika sedang bermukim.
Wahai kawan, tamu itu tidak memiliki hati yang bisa terpengaruh oleh kata-kata dan tangisan kita, atau karena teriakan dan rintihan kita. Ia sama sekali tidak berhak untuk berlambat-lambat sehingga perhitungan terhadap diri kita menjadi tertunda.
Tamu yang satu ini juga tidak menerima hadiah atau suap, karena seluruh harta di dunia ini baginya tidak bernilai apa-apa.
Ia menginginkan kita!!! Menginginkan diri kita seluruhnya, ia ingin menghabisi kita dan melenyapkan diri kita. Ia menginginkan kematian kita, ingin mencabut ruh kita. Yah, membunuh dan membinasakan kita!!!

Tamu itu adalah sang malaikat maut………………………………………………..

Tidak ada komentar: