ulie said

TiDak AdA mAnuSiA YanG Bod0H
yAnG aDa HanYa MaNusIa yANg MalAS

Rabu, 15 Juli 2009

jomblo??? enjoy aja kalee (Part 1)

Jomblo, apaan seh?????
  • jomblo itu indah, tapi kalo kelamaan jadi pengen muntah. jadi intinya, jomblo itu anugerah! (lho???)
  • kebahagiaan tiada tara! bangun pagi dalam kebebasan! saatnya melakukan semua yang loe mau! ga ada yang ngomel2 kalo pulang kemaleman, bangun kesiangan ataupun jalan dgn 200 cwok sekaligus!!! (hehe kebanyakan ya?)
Konon menurut kamus bahasa Indonesia 'JOMLO' (tanpa B) berarti perempuan tua. lalu ntah mengapa terjadi metamorfosa dari JOMLO ke JOMBLO (pake B) yang artinya tidak lagi hanya perempuan tua, tapi orang2 (bisa cwek or cwok) yang belum memiliki pasangan hidup walaupun sudah cukup umur.

ada dua jenis jomblo yang kita kenal, yaitu jomblo semusim dan jomblo abadi. Jomblo semusim cuma untuk sementara waktu saja ia 'sorangan bae' dan suatu saat bisa jadi ia akan menemukan jodohnya dan menikah. Sementara jomblo abadi adalah orang yang tidk punya pasangan seumur hidupnya.

menjadi jomblo bukanlah akhir dari segalanya. menjadi beda bukan berarti aneh. semua ini hanya masalah pilihan dan alternatif lain selagi menunggu seseorang yang bener2 pantas untuk di tunggu.
menjadi jomblo adalah hak setiap orang, so apapun alasannya harus tetap dihargai, jangan malah sinis atau curiga yang bukan2.

10 alasan dari sekian banyak alasan yang menyebabkan kejombloan seseorang:
  1. Idealis
  2. kuper
  3. terlalu PD
  4. ga pernah merasa siap
  5. masalah fisik
  6. study dan karier
  7. masa lalu yang getir
  8. adat istiadat yang kaku
  9. masalah ekonomi, dan
  10. gaya hidup
ada tujuh kebiasaan jomblo yang kudu dihindari agar menjadi High Quality Jomblo:
  1. negatif thinking. misalnya kita lagi jalan sendiri lalu ada yang nanya, "kok sendirian aja?" lalu kita bereaksi: "sudah tau pake nanya2. mentang2 gue jomblo, ngejek ya" atau, kita nge-liat orang lain yang liatin kita lalu kita pun bereaksi, "kenapa sih liat2?! aneh ya, gue jomblo! dasar tamblo luh." (Tamblo= tampang bloon) Padahal 'kok sendirian' itukan pertanyaan standar orang yang pengen tanya tapi ga tau mau tanya apa. just basa basi, ga ada maksud apa2. malah kalo ditanya 'kok berdua' atau 'sama siapa?' jadi malah aneh bin konyol, lha sudah jelas sendiri malah nanya 'kok berdua'. Orang yang ngeliatin kita juga, bisa karena rasa2nya kok pernah kenal ama kita, atau bisa juga dia kagum ama tai lalat yang lagi nemplok di muka kita. dipikirnya, "hoki banget ya nih orang tai lalat di dagunya, coba kalo tai kebo atau tai burung, kan jelek" kalo sudah dikuasai pikiran negatif, segala sesuatu pasti akan disikapi negatif juga, ibarat orang pake kaca mata item semua yang dilihat jadi serba item
  2. citra diri yang negatif. ga bisa menghargai diri sendiri. selalu merasa kurang, jelek, bego, ga berguna,ga ada baiknya sama sekali, minus dll. Padahal, masa' sih Allah swt menciptakan kita segitu buruknya.
  3. rumput dihalaman tetangga keliatan lebih hijau. selalu menganggap hidup orang lain lebih baik, enak, lebih nikmat,dan lebih segala2nya. hingga berandai-andai, seandainya hidupku seperti dia, duniaku seperti dunianya aku pasti bahagia. Padahal, mana ada sih orang yang hidupnya selalu senang. setiap manusia mempunyai pikulannya masing2 artinya siapapun pasti punya dan senangnya sendiri2.
  4. berselubung topeng. ga jujur dengan diri sendiri, ga terbuka dan ga apa adanya. "hahh!!! Gue naksir die?! Idih, amit2. fitnah keji dari mana tuh? sorry aje ye, dibayar goceng juga ga bakal gue ambil." tapi yang sebenarnya sie, aku sih okelah ama dia. tapi lha gimana dianya cuek banget gitu, masak aku perlu nyodor2in diri. ga lah yauw!!! padahal sebenarnya dia juga suka ama kita, cuma dianya aja yang pemalu jadi pasang sikap cuek bebek alias jaim. baru nyaho luh!!! so, tanggalkan topeng itu. toh naksir, senang dan kagum ama seseorang itu wajar kok, bukan dosa.
  5. larut terbawa perasaan. merasa kasihan dengan diri sendiri.nelangsa. seakan dengan ke-jomblo-an itu kita menjadi orang yang paling malang sedunia. hidup kita terasa pekat. bagai orang yang tergelincir ke dalam terowongan 3000 meter di bawah permukaan laut. kalopun ada kalimat yang bisa kita ucapkan untuk menghiburnya mungkin hanya 'You'll never walk alone, jomblo!!!' (mengutip lagu kebangsaan liverpool dari inggris)
  6. memaksakan kehendak. Grade 1, agak maksa : "hi,cwok godain kita dong" atau 'hi,cwek kita godain godain ya!!!" Grade 2, maksa : " pokoknya gue mesti dapetin dia, gue kudu jadian ama dia.biarpun gunung beranjak-anjak dan bukit bergoyang-goyang (nah lo bingung kan!)," Grade 3, sangat maksa : "aku ga bisa hidup tanpa dia, ga bisa. aku lebih baik mati aja kalo ga nikah ama dia.mati. Padahal segala sesuatu yang dipaksakan - apalagi soal jodoh - pasti akan lebih banyak buruknya daripada baiknya.
  7. sirik. Orang manado bilang mangiri alias iri dengki. ga senang ngeliat orang bahagia, sukanya ngejelek-jelekin dan ngecil-ngecilin kebaikan orang lain. Padahal ke-sirik-an hanya akan membuat kita makin buruk dimata orang lain. dan pastinya di mata Allah SWT juga, jadi sirik itu benar-benar ga ada faedahnya.
to be continued.....

Tidak ada komentar: