ulie said

TiDak AdA mAnuSiA YanG Bod0H
yAnG aDa HanYa MaNusIa yANg MalAS

Senin, 15 Februari 2010

"duh, bentar lagi valentine nih.aku harus pergi ama siapa ya?," (ini untuk cwex or cwox yang memiliki pasangan lebih dari satu)

"Ris buatin aku kata2 yang romantis donk untuk ucapan valentine." ato
"aku mau donk gambar yang ini, buat dikirimin ke ayank pas valentine nanti."
dan masih banyak kata 'valentine2' yang lain mengalir dari mulut remaja2 yang tengah mempersiapkannya.

setiap tanggal 14 februari para remaja diseluruh penjuru dunia merayakan hari 'fenomenal' ini, tidak ketinggalan juga remaja (bahkan terkadang orang dewasa) penuh suka cita dengan menu utama, memberikan coklat pada pasangannya.
momentum pemberian coklat biasanya dilakukan ditempat-tempat romantis.jika hanya acara pemberian coklat sih gak masalah, tapi sering kali yang terjadi setelah pemberian coklat ini adalah bermacam perbuatan tidak senonoh para pelakunya. mulai dari ajang ciuman hingga lebih, yang menurut mereka adalah wujud 'pernyataan' (yang konyol) bahwa mereka saling menyayangi.

be my valentine???

sebuah pertanyaan yang menggoda. tapi asal tau aja nie, menurut Ken Sweiger, kata Valentine berasal dari latin yang berarti Yang Maha Perkasa, Maha Kuat, dan Maha Kuasa. kata ini sebenarnya ditujukan kepada Nimrod dan Lupercus, Tuhan orang Romawi.

jadi disadari atau tidak, seseorang yang menerima pertanyaan itu tlah diminta menjadi Tuhan orang yang bertanya.
nah lho..... kalo dalam Islam itu udah masuk syirik tuh... menyekutukan Allah.

saat Valentine pun pasti terlihat lambang Cupid di banyak pernak-pernik. nah, Cupid (berarti : the desire) si bayi bersayap dengan panah adalah putra Nimrod. Cupid merupakan tuhan cinta, karena ia sangat rupawan sehingga banyak diburu wanita bahkan ia pun melakukan hal tidak senonoh dengan ibunya sendiri (ck...ck... gimana, masih mau mendewakan Cupid???)

sebenarnya Valentine bukan tradisi Islam bukan juga tradisi dalam negeri yang harus dijaga. semua sejarah Valentine berasal dari negara barat sono;

1. menurut tarikh kalender Athena kuno, periode antara pertengahan januari dengan pertengahan Februari adalah bulan yang dipersembahkan kepada pernikahan suci dewa Zeus dan Hera.

2. di Roma kuno, 15 Februari adalah hari raya Lupercalia, sebuah perayaan dewa kesuburan, yang dilambangkan setengah telanjang dan berpakaian kulit kambing. sebagai bagian dari ritual penyucian, para pendeta Lupercus mempersembahkan korban kambing kepada sang dewa dan kemudian setelah minum anggur, mereka akan lari-lari di jejalanan kota Roma sembari membawa potongan-potongan kulit domba dan menyentuh siapa pun yang mereka jumpai.

3. pada abad pertengahan juga mulai beredar legenda-legenda tentang Santo valentinus, antara lain :

@ sore hari sebelum Santo Valentinus akan gugur sebagai martir (mati syuhada), ia
menulis sebuah pernyataan cinta kecil yang diberikannya kepada sipir penjaranya yang tertulis "dari Valentinusmu"

@ ketika serdadu Romawi dilarang menikah oleh Kaisar Claudius II, Santo Valentinus secara rahasia membantu menikahkan mereka.


"dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. sesungguhnya pendengaran, penglihatan, dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggung jawabannya." QS. Al- Isra : 36

dan hadist Rasulullah SAW " barang siapa yang meniru atau mengikuti suatu kaum, maka dia termasuk kaum itu"

masih tetap mau ngerayain Valentine juga???
duh percaya deh Valentine itu sedikit banyaknya adalah akal-akalannya para pengusaha!!!

# The Greeting Card Association (asosiasi kartu ucapan AS) memperkirakan bahwa diseluruh dunia sekitar satu milyar kartu Valentine dikirim pertahun. hal ini membuat hari raya ini merupakan hari raya terbesar kedua setelah natal.

# pada hari yang sama, milyaran bungkus coklat dan buket mawar juga terjual laris.

# mulai tahun 1980-an, industri berlian mulai mempromosikan hari valentine sebagai sebuah kesempatan untuk memberikan perhiasan.


tanpa adanya hari Valentine pun kita bisa tetap memberikan kasih sayang kita setiap hari tanpa harus menunggu setahun sekali ^_^

Tidak ada komentar: