ulie said

TiDak AdA mAnuSiA YanG Bod0H
yAnG aDa HanYa MaNusIa yANg MalAS

Rabu, 26 Januari 2011

cantik dengan senyum

Zaman dahulu disebuah wilayah ada sebuah kerajaan dimana sang pangeran ingin segera menikah. Dia pun meminta kepada penasihat kerajaan untuk mencarikan seorang istri yang pantas baginya. Dia memberikan syarat agar calon istrinya itu berparas cantik, bahkan wanita tercantik yang ada diwilayah kerajaan itu.
“kalau begitu, tuan tidak memiliki pilihan lain, selain wanita bernama Jamilah,” jawab sang penasihat.
Sang pangeran pun pergi secara sembunyi-sembunyi untuk melihat sosok wanita bernama Jamilah. Namun tak berapa lama, dia kembali mendatangi sang penasihat dengan sedikit marah, “Kamu menipuku. Dia hanyalah wanita biasa yang tidak terlalu cantik, bahkan mungkin bisa dibilang jelek.”
Sang penasihat hanya tersenyum, dan dengan percaya diri dia berkata, “Kembalilah kepadanya dan coba tuan cari tau tentang dia. Perhatikan dan cobalah pikirkan tentang dirinya.”
Dengan sedikit terpaksa sang pangeran kembali mencoba mencari informasi tentang Jamilah. setiap orang yang ditanyai mengenai Jamilah selalu memberikan jawaban yang tidak masuk akal baginya. Mereka selalu saja menjawab,”Jamilah sungguh nama yang sesuai.”
Sang pangeran semakin kesal dengan jawaban-jawaban mereka, “Mereka semua buta,”
Salah seorang anak kecil mendekatinya dan berbisik, “Bahkan dia adalah wanita paling cantik.”
Kekesalan pangeran langsung berubah menjadi amarah, namun anak kecil tadi menarik bajunya dan berkata,”Apakah tuan tidak pernah melihat senyumnya?,”
Sang pangeran menjadi penasaran dengan kata-kata anak tadi. Dia pun kembali mengikuti Jamilah secara sembunyi-sembunyi. Dari kejauhan ia melihat Jamilah didatangi tetangganya. Jamilah pun tersenyum sambil memberikan sekotak manisan kepada tetangganya itu.
Sang pangeran mulai kagum dan tanpa sadar bergumam, “Apakah seluruh burung didunia ini berkicau di satu waktu? Apakah ribuan bunga tumbuh secara tiba-tiba? Apakah bulan bersembunyi selama satu tahun, kemudian kembali lagi dan memberikan sinarnya setelah gelap yang sangat lama? Ah senyuman itu, betapa indahnya!.”
Jamilah tersenyum kepada seorang anak kecil sambil memberikannya permen. Dia menolong seorang wanita tua diatas punggungnya sambil tetap tersenyum. Dia masuk kerumah seorang wanita miskin, lalu duduk membantu dan bershadaqah kepadanya, maka rumah wanita tua yang muram itu pun kembali cerah, hingar binger dengan cahaya.
Sementara sang pangeran masih memperhatikannya dengan penuh kekaguman sampai Jamilah kembali kerumahnya. Jamilah terlihat mencium tangan bapaknya dan juga pipi ibunya sambil tersenyum. Dengan tersenyum pula dia melihat cermin dan berkata “Ya Allah, semua nikmat yang ada padaku atau pada siapa pun dari makhluk-Mu tak lain berasal dari-Mu semata, tidak ada sekutu bagi-Mu, bagi-Mulah segenap syukur dipanjatkan.”
Mendengarnya sang pangeran pun bertambah kagum dan bergumam, “Bagaimana dia bisa terlihat sangat cantik ketika dia tersenyum? Ya, hanya ketika dia tersenyum,”
Sang pangeran pun bergegas pulang dan menemui penasihatnya, kemudian dia bertanya tentang rahasianya. Sang penasihat tersenyum dan berkata, “Bukankah tuan merasakan keindahan hatinya?,”
Sang pangeran pun menganggukkan kepalanya. Tak lama berselang, dia pergi untuk menikahi wanita itu dan menjadikannya permaisuri kerajaan.

Hmm, setelah membaca cerita diatas jadi tau dong gimana caranya untuk menjadi sosok yang cantik. Ups bukan Cuma sekedar cantik luar tapi yang paling penting adalah cantik hati.
Dan dari cerita diatas dapat juga ditarik kesimpulan bahwa untuk menjadi cantik tidak perlu susah payah ngambur-ngamburin uang untuk beli beragam kosmetik atau pun pakaian yang serba terbuka atau bahkan melakukan ‘renovasi’ besar-besaran dengan suntik sana sini.
Cukup dengan memperlihatkan senyum penuh keikhlasan maka kecantikan akan keluar dengan sendirinya.
Soo, siap untuk menjadi cantik alami?!? ^_^

Tidak ada komentar: