ulie said

TiDak AdA mAnuSiA YanG Bod0H
yAnG aDa HanYa MaNusIa yANg MalAS

Selasa, 15 Desember 2009

MARAH

sebuah perasaan tak senang, ntah karena diperlakukan kurang baik ato dihina.
marah sebuah perasaan yang pasti pernah menghampiri semua orang tanpa mengenal usia muda ato tua.
setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda dalam menyikapinya. ada yang diam dan memendamnya dihati hingga ada juga yang ngamuk-ngamuk ngajak duel karena merasa tersentil harga dirinya.

saat mengalami perasaan ini aku mempunyai beberapa tips untuk menyikapinya :
  • MAKAN sebanyak-banyaknya kalo perlu ampe pingsan. trus kalo bangun masih tetap ngerasa marah juga...............makan lagi dunk yang lebih banyak dan banyak.
  • TEREAK sekencang-kencangnya. kalo ga ada pantai, pergi deh cari poon besar (eits, bukan untuk 'meminta' lho!) terus tereak sekuat-kuatnya dihadapan tu poon ampe poonnya tumbang.
  • TANGIS. hal ini emang terlihat kekanakkan dan terkesan cengeng (terutama buat para cwox) but it's OK karena tangis bagaikan sebuah 'terapi' penghilang amarah. bisa dibilang, amarahnya ikut larut dan menguap bersama dengan titik airmata (psst, serius nie!)
  • MENULISKAN AMARAH DIATAS KERTAS. keluarkan semua kemarahanmu lewat coretan-coretan diatas keras. bisa berupa alasan kenapa kamu marah, bisa juga sekedar coretan tanpa arti alias 'benang kusut'. sama seperti tangis, coretan ini pun layaknya sebuah 'terapi' dan saat kamu mulai tenang kamu bisa lho menilai dirimu, apakah kamu yang salah ato peristiwa itu hanyalah sebuah salah paham belaka?
  • TIDUR biasanya dengan tidur, kita bisa memendam amarah tapi gimana kalo mata gak juga mau terpejam dan membuat amarah semakin menjadi-jadi??? gampang, minum aja obat tidur. kalo harga obat tidur terlalu mahal untuk mu, kamu bisa konsumsi obat yang ada efek ngantuknya,misalnya obat untuk alergi or obat untuk perjalanan jauh. pssst, ingat satu butir doang, jangan banyak-banyak ntar bisa keterusan lho tidurnya!!!
  • BEKERJA. saat perasaan marah berkunjung, kamu juga bisa mencari aktivitas yang menguras tenaga. misalnya, berkebun ato mindahin barang-barang yang super guede layaknya lemari or kulkas (renovasi maksudnya :D ) karena saat si amarah datang, kita akan mendapatkan tenaga tambahan super dan ada baiknya kita salurin ke hal-hal yang berguna. kan lumayan tuh, pekerjaan yang biasanya harus dilakukan beramai-ramai dapat diselesaikan sendiri, udah gitu saat pekerjaan selesai amarah yang amat sangat itu tlah ikut menghilang bersama keluarnya keringat dan tesapu oleh hembusan angin.
dan kalo ternyata dengan cara-cara diatas, masih gak mampu untuk ngilangin amarahmu, mungkin ada baiknya kamu samperin tu orang, ikat dan gantung dia terus kamu jadiin dia sebagai samsak, mungkin............................................................................hal itu yang kamu perlukan untuk melampiaskan amarahmu.

Tidak ada komentar: